STEI Al-Ishlah Gelar Sosialisasi Pedoman Kemahasiswaan Tahun 2021

Bobos – Cirebon, 13 Juni 2021 – Berlangsung sosialisasi buku pedoman kegiatan kemahasiswaan untuk mahasiswa/i dan mahasiswa/i yang berorganisasi di STEI Al-Ishlah Cirebon. Sosialisasi ini penting karena kedepannya Mahasiswa/i diwajibkan memahami prosedur pelayanan kegiatan kemahasiswaan di tingkat kampus swasta. Acara yang dipimpin oleh pemateri Bapak Aep Syaripuddin, S.Si., MT, selaku Waket III Bid. Kemahasiswaan STEI Al-Ishlah, menjelaskan bahwa dengan adanya sosialisasi ini pelayanan bidang kemahasiswaan diharapkan bisa efektif dan memenuhi standar pendidikan untuk dijadikan sebagai acuan, rujukan dan landasan dalam pelaksanaan kegiatan kemahasiswaan. Dalam upaya mendukung dan mengarahkan kegiatan mahasiswa, STEI Al-Ishlah Cirebon berusaha mendukung dan memfasilitasi kegiatan tersebut. Namun demikian, perlu adanya pengontrolan dari semua sivitas akedemik, mengenai otoritas, hirarki dan fungsi-fungsi koordinatif organisasi kemahasiswaan sehingga dapat terjadinya sinergitas antara berbagai stakeholder dikampus STEI Al-Ishlah Cirebon.

Pengembangan kehidupan kemahasiswaan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam sistem pendidikan nasional pada umumnya dan kehidupan kampus pada khususnya. Kehidupan kampus itu sendiri tidak terlepas dari berbagai jenis kegiatan atau aktivitas yang sekaligus menjadi sarana pengembangan diri mahasiswa ke arah perluasan wawasan, profesi, integritas kepribadian, sikap ilmiah, dan rasa persatuan dan kesatuan.

Untuk mengikuti perkembangan kemahasiswaan, diperlukan adanya Pedoman Kemahasiswaan guna sebagai dasar acuan dalam penentuan kebijaksanaan, perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian kegiatan mahasiswa. Penerbitan Buku Pedoman Kemahasiswaan ini diharapkan dapat memudahkan semua pihak menjadikan sebagai dasar dalam melaksanakan dan menetapkan kebijaksanaan dalam pengembangan pembinaan mahasiswa atau unit kegiatan mahasiswa STEI Al-Ishlah Cirebon.

Tinggalkan Balasan