Pelaksanaan Kuliah Kerja Mahasiswa berjalan Lancar

Ketua STEI Al-Ishlah Cirebon, Dr.H. Achmad Kholiq, M.A sedang memberikan sambutan secara daring

Cirebon, (05/10/2020) STEI Al-Ishlah Cirebon telah melaksanakan acara penutupan dalam jaringan (daring) setelah selama 1 bulan (31 Agustus s.d 05 Oktober 2020) mengadakan kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) dan Praktik Pengayaan Lapangan (PPL) Terpadu Tahun Akademik 2020/2021.

KKM & PPL Terpadu pada tahun ini diselenggarakan di desa masing-masing mahasiswa yang terdiri dari 32 desa di 26 kecamatan dan 5 kota/kabupaten yaitu Cirebon, Majalengka, Kuningan, Ciamis dan Bogor.
Dalam penutupan KKM & PPL STEI Al-Ishlah Cirebon dihadiri langsung oleh Ketua, Wakil Ketua I, Ketua LPPM STEI Al-Ishlah beserta Kepala Desa tempat KKM & PPL dilaksanakan.

Peserta KKM Tahun Akademik 2019/2020 yang mengikuti penutupan secara daring

Dimasa pandemi ini mahasiswa peserta KKM & PPL telah banyak melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai bagaimana mencegah penularan Covid 19 sesuai dengan protokol kesehatan. Selain itu mahasiswa KKM & PPL telah merampungkan 13 program yang ditargetkan. Seperti disampaikan oleh ketua pelaksana KKM & PPL terpadu yaitu Gustani, SE.I., M.Ak., SAS., dalam laporannya bahwa capaian program KKM & PPL terbadu pada tahun ini telah mencapai 100%.

Pelaksaan KKM & PPL terpadu juga disambut baik oleh pihak desa/kelurahan seperti yang disampaikan oleh Lurah Kelurahan Sumber bapak Budi Kuswara beliau menyampaikan “mengucapkan banyak terima kasih telah mengirimkan mahasiswa untuk melaksanakan KKM & PPL di kelurahannya, kami mengharapkan kedepan KKM & PPL dapat dilaksanakan kembali di kelurahan sumber” tuturnya.

Tampak salah satu peserta KKM sedang memberikan Cinderamata

Kegiatan penutupan KKM & PPL terpadu TA. 2020/2021 ini dikahiri dengan memberikan cinderamata kepada kepala desa oleh mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *